7 Musisi Binaan Simon Cowell Ini Sukses Membuat Dunia Musik Semakin Semarak

Jika kamu sering menonton ajang pencarian bakat seperti American Idol, British Got Talent, atau X-Factor, tentu kamu tidak asing dengan sosok Simon Cowell. Salah satu juri tetap dari ketiga acara tersebut. Kamu tentu hafal dengan komentar-komentar pedas nan menyayat hati yang dilemparkannya. Belum lagi caranya berbicara kepada juri lain yang mungkin terkadang membuatmu gemas. Meskipun dianggap memiliki perangai yang buruk, tidak dapat dipungkiri bahwa Simon adalah seorang produser yang handal. Dia mampu menangkap suara-suara merdu berbakat melalui telinganya.

Kejeniusan Simon Cowell dalam mencari bakat telah terkenal di industri musik. Lewat tangan dinginnya, dia mampu mengubah orang biasa hingga menjadi orang paling terkenal di jagad hiburan. Dijamin kamu pasti mengenal nama tujuh musisi sukses berikut ini yang merupakan hasil binaan Simon Cowell.

Berikut 7 musisi hasil binaannya:

1. IL Divo
Grup penyanyi opera Il Divo juga merupakan hasil pembinaan Simon Cowell. Simon sendiri terinspirasi untuk membentuk sebuah grup penyanyi klasik setelah mendengarkan Andrea Bocelli mengisi soundtrack film The Sopranos. Selama tiga tahun, mulai dari tahun 2001 hingga 2003, Simon mencari penyanyi opera yang berbakat cemerlang. Hingga kemudian dia mendapat empat nama, yakni Urs Bühler, Carlos Marín, David Miller, dan Sébastien Izambard. Simon menyadari bahwa musik opera sudah ketinggalan zaman, namun tetap memiliki tempat di dalam hati para peminat musik. Simon hanya harus memutar otak untuk menggabungkan opera dengan unsur pop sehingga lebih ringan. Maka terciptalah lagu-lagu Il Divo yang dapat kita nikmati sekarang. Sejak debut mereka pada tahun 2004 hingga tahun 2014, Il Divo telah merilis 11 album yang semuanya laris di pasaran.

2. Leona Lewis
Leona Lewis adalah pemenang X-Factor pada tahun 2006. Setelah kemenangannya, Simon Cowell menggandengnya ke dalam label SyCo. Pada tahun 2007, Leona meirilis lagu pertamanya berjudul Bleeding Love dan mendapat sambutan sangat baik dari para penikmat musik. Kesuksesannya ini tidak lepas dari campur tangan Simon. Leona sendiri mengakui bahwa bekerja bersama Simon merupakan pengalaman yang luar biasa dan label SyCo sangat berjasa mendukung karirnya. Meski sekarang Leona Lewis telah berpindah label, tetapi hubungannya dengan Simon tetap terjaga.

3. Olly Murs
Runner up ajang pencarian bakat X Factor UK musim 2009, Olly Murs menandatangani kontrak dengan mentornya sendiri, Simon Cowell. Pada tahun 2010, Olly merilis album debutnya yang meledak di pasaran. Olly juga sempat menjadi pembawa acara di ajang yang membesarkan namanya itu tahun lalu. Kamu patut menantikan album terbaru Olly yang berjudul 24Hrs yang akan dirilis pada tanggal 11 Nopember mendatang. Kalau kamu sendiri adalah fans setia Olly, kamu pasti tidak sabar menantikan tur dunianya yang akan digelar pada tahun 2017.

4. One Direction
Siapa yang tidak kenal dengan boyband yang satu ini? Mendengar namanya saja, kamu pasti membayangkan sekumpulan pria dengan suara merdu. Simon Cowell mampu melesatkan nama Harry Styles, Zayn Malik, Liam Payne, Niall Horan, dan Louis Tomlinson hingga menjadi seterkenal sekarang. Mereka semua adalah lulusan ajang X-Factor UK pada tahun 2010 meski bukan pemenang dan tersingkir di babak audisi. Simon yang melihat kemampuan mereka kemudian mengumpulkan kelimanya dan membentuk One Direction. Walaupun sekarang Zayn Malik sudah berkarir solo, kamu tetap harus berterima kasih pada Simon Cowell yang mampu mengorbitkan kelima lelaki tampan tersebut sehingga kamu bisa menikmati penampilan mereka saat ini.

5. Little Mix
Little Mix (sebelumnya bernama Rytmix) adalah grup penyanyi perempuan asal Inggris yang terbentuk pada tahun 2011, terdiri dari Perrie Edwards, Jesy Nelson, Leigh-Anne Pinnock, dan Jade Thirlwall. Girlband ini terbentuk atas usul seorang juri X Factor, Tulisa Contostavlos. Keempatnya melakukan audisi terpisah dan kemudian sepakat untuk membentuk sebuah grup vokal. Ketika tampil dalam ajang tersebut, penampilan mereka memukau banyak orang termasuk Simon Cowell. Simon bahkan mengatakan bahwa mereka dapat menandingi kesuksesan Spice Girls. Little Mix yang sekarang berada di bawah naungan SyCo label telah mengeluarkan tiga album yang semuanya laku terjual di pasaran. Kalau kamu rindu pada mereka, kamu harus menantikan album keempat mereka yang sedang dalam tahap produksi.

6. Ella Henderson
Penyanyi muda Ella Henderson merupakan salah satu kontestan dalam ajang X-Factor UK pada tahun 2012. Meski bukan pemenang, Ella berhasil mengambil hati Simon Cowell untuk kemudian menandatangani kontrak dengan label milik Simon, SyCo. Lagunya yang berjudul Ghost telah ditonton oleh lebih dari 79 juta penikmat Youtube.

7. Fifth Harmony
Girlband asal Amerika Serikat yang terdiri dari Allyson Hernandez, Normani Hamilton, Lauren Jauregui, Karla Cabello, dan Dinah Hansen ini memiliki sejarah yang sama dengan One Direction. Pada awalnya, mereka merupakan penyanyi solo yang mengikuti ajang X Factor USA pada tahun 2012. Kemudian mereka disatukan untuk membentuk grup vokal. Penampilan mereka yang pertama pada tahun 2012 memukau para juri dan penonton saat itu. Mereka membawakan lagu Anything Could Happen milik Ellie Goulding, Give Your Heart A Break yang dinyanyikan bersama Demi Lovato, dan lagu Let It Be milik The Beatles yang menutup penampilan mereka saat itu. Segera setelah penampilan mereka, Simon Cowell mengajukan kontrak SyCo kepada mereka. Sekarang kamu pun bisa menikmati berbagai lagunya seperti Work from Home, Worth It, dan soundtrack untuk film animasi Hotel Transylvania 2, I'm In Love with a Monster.

No comments:

Post a Comment