4 Sneakers Paling Aneh dan Unik Di Dunia

Tidak semua sneakers bisa dipakai di mana dan kapan saja. Ada beberapa sneakers aneh yang buat kamu pikir dua kali kalau sneakers itu dikenakan ke mall. Penasaran?

1. Sneakers pintar "Xiao Mi 90 Points"
Xiaomi 90 Points
Setelah sukses menjadi primadona baru di ranah teknologi dan gadget dunia, kini Xiaomi kembali memperlebar pasarnya, kali ini di ranah olahraga. Ya, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini merilis sepatu lari pintar dengan nama 90 Points.

Seperti model sepatu running pada umumnya, sepatu rilisan Xiaomi ini pun memiliki konsep dan desain yang tidak berbeda jauh dari sepatu running keluaran apparel olahraga lainnya. Yang membedakan sepatu Xiaomi dengan yang lainnya adalah teknologinya.

Di dalam ”tubuh” sepatu ini disematkan smart tracker yang berfungsi untuk mencatat dan menganalisa apa yang kita sudah lakukan dengan sepatu tersebut dengan mensinkronkan sepatu pada Mi Fit APP. Jadi, secara otomatis kalian sudah tahu berapa langkah kalian berjalan atau berlari, sudah berapa banyak lemak yang terbakar, dan lainnya.

Dengan menggunakan bahan fiber yang kuat dan tentunya ringan. Untuk ukuran 42, sepatu ini hanya memiliki bobot 230 gram! Kebayang kan gimana ringannya sepatu ini untuk diajak olahraga ataupun sekedar jalan-jalan?

Menurut situs resminya, Xiaomi 90 Points ini dijual seharga 169 yuan atau sekitar Rp 380 ribu. Murah kan? Iyalah, Xiaomi selalu hadir untuk ”merusak” pasar. Ada yang berminat dengan sepatu ini?

2. Sneakers yang bisa jadi efek gitar "Converse All Wah"

Converse dan musik sudah kayak saudara. Entah, sudah berapa kali brand tersebut bekerjasama dengan band-band jagoan kita. Kerennya, Converse juga bekerjasama dengan band dari genre tertentu. Mereka bekerjasama dengan band metal, rock, hip-hop, punk, dan lainnya.

Komitmen Converse terhadap musik kini sudah tidak sekedar menempelkan logo band ke sepatu mereka. Converse baru saja merilis "Converse All Wah". Dari luar terlihat seperti Converse All-Star biasa. Tapi kalau dicek dalamnya, ada efek gitar di dalam sepatu itu!

Ya, sepatu ini dilengkapi dengan efek gitar "Wah" di dalamnya. Kalau kamu perhatikan, di bagian kanan dan kiri sol sepatu juga ada lubang jack buat menghubungkan ke gitar elektrik.

3. Sneakers khusus untuk koki "Vans and Jon & Vinny"
Vans Sk8 Hi edisi Dapur
Memang filosofi dari Vans selalu mendukung kreatifitas di komunitas apapun untuk menggunakan sepatunya, Vans pun berkolaborasi dengan dua koki kelas dunia membuat sepatu untuk digunakan di dapur restoran mereka.

Diberi nama edisi kolaborasi “Vans and Jon & Vinny”, Vans membuat sepatu dapur dari 4 jenis sepatu yang mereka keluarkan, antara lain Sk8-Hi, Authentic, Old Skool dan Slip-On.

Karena semua sepatu ini akan digunakan di dapur, maka didesain anti air dengan bahan kanvas yang juga susah kotor. Solnya pun dipastikan memiliki daya tahan yang fantastis.

4. Sneakers penuh emas "Gold Nike Dunk"
Gold Nike Dunk
Seri Nike Dunk telah malang melintang selama 30 tahun. Seri ini sering dianggap sebagai koleksi Nike ikonik yang paling laris.

Namun kalau Nike Dunk yang ini, pasti jarang yang punya. Kerja sama Nike dengan seniman Kenneth Courtney menghasilkan Nike Dunk berlapis emas dengan harga fantastis. Pertama rilis, sepatu ini ditawarkan dengan harga 6.000 dollar AS atau setara dengan Rp 79 juta. Luar biasa!

No comments:

Post a Comment