5 Hotel Super Canggih di Dunia

Ada banyak hotel canggih tersebar di dunia. Kecanggihan 6 hotel berikut ini akan membuat traveler geleng-geleng kepala. Seperti inikah hotel di masa depan?

Serba otomatis dan memakai teknologi terkini, barangkali itulah kriteria hotel canggih masa kini. Dari sekian banyak hotel canggih di dunia, 5 hotel berikut patut traveler simak. Dilansir detikTravel dari CNN, Kamis (13/11/2016), inilah 5 hotel super canggih di dunia.

1. Ushuala Ibiza Beach Hotel, Spanyol
(CNN)
Berada di Ibiza, kota pusat dugem dan hedonisme di Spanyol, Ushuala Ibiza Beach Hotel menawarkan pengalaman menginap yang serba canggih. Untuk bisa masuk ke dalam hotel ini, tidak bisa sembarangan karena memakai sistem pengaman sidik jari.

Traveler yang tercatat sebagai tamu di hotel ini, sidik jarinya akan tercatat oleh sistem. Semua area hotel terintegrasi dengan sistem ini, sehingga traveler yang menginginkan sesuatu atau masuk bar dan area restoran, tinggal menyentuhkan jemari tangan saja ke sensor yang sudah disediakan.

Sistem ini sendiri sudah mereka pakai sejak tahun 2012, dan mereka menjadi hotel pertama di dunia yang terintegrasi dengan sidik jari. Termasuk pula untuk urusan membayar spa atau menikmati minuman di lounge kolam renang. Tak perlu repot lagi membawa uang tunai, cukup dengan sidik jari semua pengeluaran sudah tercatat dalam sistem!

2. Bloc Hotels, Inggris
(CNN)
Tak kalah dengan Spanyol, jaringan hotel Bloc juga mengedepankan kecanggihan teknologi untuk memanjakan para wisatawan yang jadi tamu di sana. Bloc Hotels menyediakan aplikasi ponsel pintar yang mampu mengontrol seluruh isi kamar hotel Anda.

Dari mulai mengatur suhu kamar, menyalakan TV, memindah chanel, semua terintegrasi ke dalam aplikasi itu. Jika ingin menginap di hotel ini, traveler harus terlebih dahulu mendownload aplikasi Bloc Hotels.

Tak hanya itu, aplikasi hotel ini juga bisa untuk menutup gorden hingga mengatur pencahayaan kamar. Traveler bisa membuktikannya sendiri bila menginap di hotel milik jaringan hotel Bloc bila liburan ke Inggris.

3. Yotel, AS
(CNN)
Di AS, ada jaringan hotel Yotel yang juga tak kalah canggih. Yotel memang mengedepankan teknologi di dalam setiap hotel jaringannya. Tujuan penerapan teknologi canggih ini tentu saja untuk memudahkan dan memanjakan para tamu.
Yotel bahkan punya resepsionis robot yang akan membantu traveler untuk check ini, serta aneka keperluan lainnya. Robot ini juga bisa untuk mengurus barang bawaan Anda, sampai mengantarkannya ke depan kamar.
Traveler jadi tidak perlu repot-repot untuk membawa barang sendiri. Layanan robot seperti ini cuma bisa traveler dapatkan di Yotel, AS.

4. Eccleston Square Hotel, Inggris
(CNN)
Selain Bloc Hotels, Inggris juga punya Eccleston Square Hotel yang juga tak kalah canggihnya. Kalau Bloc Hotels punya aplikasi, maka Eccleston Square menyediakan sekaligus tabletnya, yaitu iPad.

iPad ini bisa digunakan untuk mengatur segala sesuatu yang ada di dlam kamar yang traveler inapi. Sampai-sampai, untuk urusan mengubah kaca di kamar mandi dari yang semula berkabut menjadi jernih kembali dalam seketika juga bisa.

Masing-masing kamar disediakan iPad yang bisa traveler pakai. Selain bisa untuk mengontrol kamar, iPad ini juga bisa traveler gunakan untuk hiburan, memutar lagu hingga film favorit. Canggih memang!

5. Cupertino Aloft Hotel, AS
(CNN)
 Amerika Serikat sebagai negara adidaya juga punya hotel yang super canggih. Terletak di Cupertino, California, hotel satu ini punya pelayan robot yang komunikatif.

Cupertino Aloft Hotel menyediakan pelayan robot yang akan siap sedia untuk mengantarkan dan menemani traveler menuju ke kamar. Robot ini bernama Botir, desainnya pun lengkap dengan dasi kupu-kupu layaknya pelayan betulan saja.

Botir memang mengemban tugas untuk mengantar para tamu ke kamar. Mengingat dia adalah seorang robot, sepertinya traveler tidak perlu memberinya tip, cukup dengan senyuman saja.

Sumber:
http://travel.detik.com/read/2016/10/13/121014/3319722/1520/5-hotel-super-canggih-di-dunia?utm_source=line&utm_medium=news&utm_campaign=detikcom%20socmed

No comments:

Post a Comment