4 Cara Melamar Kekasihmu

Sumber : expertbeacon.com
Pernikahan adalah hal yang terindah dalam hidup! Acara ini tidak hanya membahagiakan bagi yang menikah, namun juga untuk semua tamu undangan dan keluarga mempelai. Tapi, sebelum kamu menikahi kekasih hatimu, tentu kamu perlu melamarnya terlebih dahulu bukan? Nah, untuk kamu yang bingung mau melamar si dia dengan cara seperti apa, berikut beberapa caranya:

1. Berikan Kejutan di Rumahnya.
Ketika kamu sudah siap secara mental dan batin, kamu perlu menyiapkan sesuatu yang spesial untuknya. Ajaklah orang rumahnya bekerja sama, kamu bisa datang saat kekasihmu sedang mandi ataupun tidur. Minta bantuan saudaranya ataupun orangtuanya untuk memberi kode pdamu saat dia akan keluar dari kamar. Saat itu, kamu akan bersiap di samping pintu dan langsung memberikan dia sebuket bunga di depan matanya. Tentu kekasihmu akan kaget bukan? Setelah kagetnya hilang, lamarlah dia dengan kata-katamu yang paling manis.

2. Melamar Dia di Tempat Kerjanya.
Siapapun pasti senang jika dikasih kejutan yang mendadak. Kamu pun bisa melakukannya di tempat kerjanya. Hubungilah teman yang kamu tahu di tempat kerja tersebut, dan minta kerja samanya. Kamu sendiri bisa menentukan waktunya, mau melamar dia di pagi sebelum kerja ataupun sore seusai kerja. Kalau di pagi hari, masuklah ke kantor lebih dahulu dibandingkan kekasihmu, kemudian tata mejanya dengan kelopak bunga yang bertuliskan “will you marry me?” dan tinggalkan sekotak cincin di samping tulisan tersebut.

Jika kamu mau melamarnya di sore hari, kamu bisa minta teman sekantornya untuk mengajak rapat. Ohh iya, rapatnya jangan mendadak ya, nanti kekasihmu curiga. Ada baiknya kamu sudah berdiskusi hal ini seminggu sebelumnya, jadi teman kantor kekasihmu bisa mengajaknya rapat mulai H-2 sebelum rencanamu. Minta kerja sama dari teman sekantornya agar kekasihmu terlibat sangat aktif dalam rapat tersebut. Di tengah-tengah slide show rapat, kamu bisa menyelipkan slide yang bertuliskan “wil you marry me?”. Saat slide ini muncullah, kamu masuk sambil membawa sekotak cincin dan sebuket mawar merah. Romantis deh!

3. Lamarlah Kekasihmu Saat Perayaan Hari Jadi Kalian.
Di Indonesia, perayaan hari jadi pasangan itu tak jauh-jauh dengan memberi kado ke pasangan. Kamu bisa membungkus cincin yang ingin kamu berikan itu di kotak kecil, kemudian ditutup dengan 3-5 kotak besar lainnya (jumlah kotak sesuai selera). Isi setiap layer kotak tersebut dengan berbagai memori indah, seperti cerita konyol dalam hubungan kalian. Ketika sudah sampai di kotak terakhir, jangan lupa berlutut dan kasih dia sebuket bunga sambil bertanya, “mau gak menjalani masa-masa indah itu denganku sampai akhir hayat kita?” Romantis sekali bukan?

4. Mungkin Kamu Tak Perlu Sembunyi-Sembunyi, Langsung Ajak Dia ke Toko Cincin!
Kalau kamu orangnya tidak suka akan sesuatu hal yang ribet dan hobi to the point saja, mungkin cara ini perlu kamu lakukan. Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah menyembunyikan buket bunga dengan pesan “will you marry me?” di mobilmu terlebih dahulu. Kemudian kamu mengajak kekasihmu pergi untuk memilih cincin yang disukainya. Di situ, kamu dan dia bisa berdiskusi untuk menentukan cincin mana yang cocok untuknya. Bonusnya, kamu pasti tahu kalau cincin yang kamu berikan itu desainnya pasti disukai olehnya! Pada saat dia sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa dia menyukai cincin yang sedang dipegangnya, kamu bisa izin ke kamar kecil sebentar, padahal kenyataannya kamu kembali ke parkiran untuk menaruh buket bunga serta pesan singkat tersebut di bangkunya. Setelah membayar, ajaklah dia pulang dan biarkan dia kaget ketika membuka pintu. Jangan lupa, langsung pakaikan cincin yang dia pilih tadi ya.

Melamar kekasihmu itu tidak perlu harus sampai megah. Cukup lakukan hal-hal yang simpel tapi menimbulkan memori yang indah seperti di atas. Ohh iya, kalau bisa sewalah fotografer yang diam-diam memotret kalian. Tentu akan sangat menyenangkan sekali bukan jika kamu punya foto ataupun video yang bisa dikenang.

No comments:

Post a Comment