7 Hal yang Membuat Parno Ketika Jadi yang Paling Terakhir Mengunci Rumah

Tinggalkan rumah dalam keadaan kosong memang sangat membuat jantung berdebar-debar. Apalagi kalau kamu yang jadi orang terakhir yang mengunci rumah. Soalnya kalau ada apa-apa, pasti kamu yang kena, fakta atau mitos???

1. Jemuran
clothesline via patchworktimes.com
Kamu akan merasakan patah hati yang luar biasa saat baju yang sudah hampir kering tiba-tiba kehujanan lagi atau malah kena kotoran-kotoran yang tidak kamu harapkan terjadi, seperti diberaki burung. Jadi biasanya jemuran jadi yang paling diparnoin, antara harus dimasukkan dulu sebelum berangkat, atau tunggu dulu sampe kering baru cabut.

2. Kompor
kompor_gas via pixabay.com
Kompor harus jadi yang paling pertama kamu cek sebelum meninggalkan rumah. Kamu tidak mau kan begitu pulang rumah, rumah kamu rata dengan tanah? Makanya suka jadi parno, dan mengecek kompor sampai berkali-kali sebelum meninggalkan rumah.

3. Keran
TAP_WATER via notable.ca
Ini juga nih, meskipun pada akhirnya air akan mengalir ke pembuangan juga, tapi kan sayang banget kalau sampai air mengalir terus dan tidak dipakai, air bersih lagi kan. Yang ada tagihan air kamu akan membludak.

4. Tetangga
Neighbors via threekeysblog.com
Ini juga nih yang bikin parno. Pas kamu keluar rumah ada tetangga yang melihat kamu keluar (sama pacar kamu) apa enggak? Kan repot kalau ada yang sampai lihat.

5. AC
ac_in_wall via i.ytimg.com
Sebenarnya ini tidak ada efek apa-apa untuk ruangan. Yang ada malah enak karena kamu pulang-pulang ruangan sudah dingin. Tapi pertama, bayar listriknya mahal, kedua, freon cepat habis, ketiga, mubazir juga.

6. Titipan Mama
mom_told_me via st.elohell.ne
Harus mengantar barang ke rumah Tante Ina lah, harus memastikan tukang sayur datang bawa tomat pesanan mama lah, harus menuggu telepon dari bank lah, ada saja pesan-pesan dari mama yang bakal bikin kamu menderita batin kalau tidak sempat kamu lakukan.

7. Jendela
bay_window via greenacreinc.com
Jendela juga kadang suka jadi yang paling diparnoin. Apalagi kalau jendelanya besar dan tidak ada teralisnya. Kalau maling masuk kan bisa jadi pusing tujuh keliling.

No comments:

Post a Comment